TANGGAL | KEJUARAN | SIRKUIT |
08 April | Qatar * | (Losail) |
29 April | Spain | (Jerez) |
06 Mei | Portugal | (Estoril) |
20 Mei | Prancis | (Le Mans) |
03 Juni | Catalunya | (Barcelona) |
17 Juni | Inggris | (Silverstone) |
30 Juni | Belanda **
| (Assen) |
08 Juli | Jerman | (Sachsenring) |
15 Juli | Italy | (Mugello) |
29 Juli | Amerika *** | (Laguna Seca) |
19 Agustus | Indianapolis | (Indianapolis) |
26 Agustus | Republic Ceko
| (Brno) |
16 September | San Marino | (Misano) |
30 September | Aragon | (Aragon) |
14 Oktober | Japan | (Motegi) |
21 Oktober | Malaysia
| (Sepang) |
28 Oktober | Australia | (Phillip Island) |
11 November | Valencia | (Valencia) |

Race Control terpaksa menghemtikan balapan pada lap ke-21, setelah hujan dan tiupan angin semakin kencang. Race Control menganggap terlalu bahaya untuk melanjutkan balapan dalam kondisi seperti itu.
Awalnya, memang ada pemikiran balapan akan kembali dilanjutkan. Namun, Rossi dan Casey Stoner meminta kepada CEO Carmelo Ezpeleta untuk menghentikan balapan.Ezpelata mewujudkan keinginan kedua pembalap itu.
"Ketika saya memimpin, saya sedikit lebih cepat di titik tertentu dan saya mencoba terus menambah kecepatan. Tapi angin kencang mulai bertiup, hujan deras mulai turun dan Anda tak bisa melihat apa-apa lagi. Di lintasan lurus ada hembusan angin kencang yang bikin motor susah dikendalikan," jelas Rossi kepada Italia1, Minggu (14/9/2008).
"Saya tidak mengangkat tangan saya. Sebab, nanti mereka akan bilang 'dia mengangkat tangannya karena dia memimpin'. Tapi pada setiap lap, saya berharap melihat bendera merah dan akhirnya terlihat juga," lanjut pembalap Fiat Yamaha itu.
"Bisa memenangkan balapan disini sangat luar biasa. Pada balapan hari ini, saya memiliki berbagai macam emosi. Pada awalnya, saya sempat mengira balapan tidak akan dilanjutkan. Tapi pihak panitia mampu membersihkan air dari lintasan," pungkasnya.
Label: OLAHRAGA